Dengan Tradisi Pedang Pora Iringi Pelepasan Mantan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah

  • Bagikan

Tribratanews.id – Seiring dengan pergantian Kapolres Sinjai yang baru telah resmi dilantik dan selesai melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Sulsel pada hari Senin tanggal 8 Juli 2024 yang dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.Ik.,MH.

Polres Sinjai Menggelar upacara Farewell And Welcome Parade dalam rangka penyambutan Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH dan pelepasan mantan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, S.Ik saat ini menjabat Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Selasa (9/7/2024) siang.

Penyambutan dipimpin langsung Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dengan penyambutan tradisi Pedang pora dan penyambutan oleh Pejabat Utama Polres Sinjai dan seluruh personel Polres Sinjai.

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga oleh Waka Polres Sinjai Kompol Tamar,S.Sos dan pemberikan buket bunga oleh pengurus Bhayangkari Cabang Sinjai dilanjutkan tradisi anggaru dan tari padduppa sanggar seni bimbingan dinas pariwisata Kab. Sinjai.

Kemudian acara dilanjut Apel Farewell And Welcome Parade
dihalaman Mapolres Sinjai yang diikuti seluruh Personel Polres Sinjai dan Bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry,S.Ik.,MH bersama mantan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik.

Pada kegiatan tersebut, Mantan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan selamat datang kepada Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH bersama ibu di Polres Sinjai.

Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik berharap dukungan seluruh personel Polres Sinjai dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Sinjai selama Kapolres, hal tersebut diteruskan oleh personel Polres Sinjai kepadanya sebagai pejabat baru.

Sementara itu, Akbp Fery Nur Abdulah S.Ik selaku Pejabat yang lama mohon pamit untuk melanjutkan tugas sebagai
Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dan meminta doa di tempat tugas baru.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada seluruh personel Polres Sinjai yang telah membantu dalam melaksanakan amanah selama menjadi Kapolres Sinjai”. tuturnya.

Akbp Fery Nur Abdulah.,S.Ik menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memimpin terdapat kesalahan kepada seluruh Personel Polres Sinjai. jelasnya.

Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH selaku Kapolres Sinjai yang baru, menyampaikan yang intinya mohon dukungan semua Personel Polres Sinjai dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres.

Kegiatan berlanjut dengan salah satu rangkaian acara Penyerahan bendera INKANAS, PBVSI dan PERBAKIN kepada Pejabat Kapolres Sinjai yang baru.

Selanjutnya, dilaksanakan laporan kesatuan dan situasi Kamtibmas oleh Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai yang diikuti PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Sinjai serta personel Polsek melalui zoom meeting.

Pada kegiatan tersebut, mantan Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menyampaikan laporan kesatuan dan situasi Kamtibmas dilanjutkan dengan agenda kegiatan tatap muka dan kenal pamit bersama personel jajaran Polres Sinjai dan Bhayangkari, serta penyerahan cendra mata dan foto bersama.

Diakhir acara bertempat di pintu keluar Mapolres Sinjai dilaksanakan acara pelepasan pejabat lama Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik yang dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH dengan Tradisi Pedang pora dan Pengalungan bunga serta penyerahan Buket Bunga kepada Pejabat lama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *