Polsek Jatinegara Lakukan Pengamanan Keberangkatan Titik Keberangkatan Massa Buruh Munuju Mahkamah Konstitusi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan titik kumpul keberangkatan massa buruh KSBSI dari Sekretariat KSBSI Jalan Cipinang Muara Raya No. 33 Kel. Cipinang Muara Kec. Jatinegara Jakarta Timur, menuju Mahkamah Konstitusi, pada Selasa (09-07-2024).

Dalam giat pengamanan tersebut, dipimpin oleh PLH Kapolsek Jatinegara AKP Joko Witono, S.SOS, MM yang diwakili oleh Kanit Sabhara AKP Sudarmo.

Dalam pengamanan tersebut melibatkan sebanyak 22 personil gabungan Polsek Jatinegara, TNI dan Satpol PP. Massa yang akan berangkat menggunakan  Mobil Komando, Kr R4 dan Kr R2 dengan jumlah massa 25 orang.

Adapun Tuntutan massa, Menolak pemberlakuan UI Tapera beserta aturan turunannya.

Menuntut pemerintah untuk melakukan dialog yang terbuka dan transparan dengan pemangku kepentingan tentang kebijakan penyelenggaraan pembangunan perumahan rakyat tanpa membebani pekerja buruh melalui tabungan wajib.

Menuntut pemerintah melaksanakan rekomendasi Ilo tentang UU Cipta Kerja. Dan menuntut pemerintah mencabut UulU P2SK.

Adapun rute yang dilalui Jalan Cipinang Muara Raya – Jalan Cipinang Jaya – Jalan Bekasi Timur – belok kiri TL Kodim Lama – Jalan Ahmad Yani By Pass – Titik Kumpul 2 Gedung Gudang Garam Jakarta Pusat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *