Polisi Bubarkan Tawuran Warga di Cipinang Besar Utara

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara melakukan cek TKP Tawuran di Jl. Basuki Rahmat RW.01&02 Kel Cipinang Besar Utara Kec Jatinegara Jakarta Timur, pada Selasa (09-07-2024) malam.

Tawuran yang tepatnya di Depan Pasar Gembrong Jl. Basuki Rahmat Rw.01&02 Kel Cipinang besar Utara Kec Jatinegara Jakarta Timur itu di cek langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, MSI.

Bermula pada saat piket fungsi dipimpin 201 tiba di TKP tawuran masih berlangsung sehingga menyebabkan kendaraan bermotor putar balik selanjutnya piket fungsi membubarkan tawuran dengan menghimbau kedua belah pihak agar kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya piket fungsi Standby dan kordinasi dengan toga tomas untuk mencegah kembali terjadi tawuran.

Dalam tawuran tersebut tidak korban jiwa maupun luka.

Menurut keterangan saksi sekitar pukul 17.30 sekitar puluhan pemuda dari RW 02 melakukan penyerangan dengan cara melemparkan batu dan menembakan petasan ke arah pemukiman Kampung Gembrong Gembira RW 01 massa dari kelompok RW 02 sampai menyebrang pembatas jalan Basuki Rahmat yang kemudian direspon oleh pemuda RW 01 untuk mempertahankan diri sehingga terjadi saling lempar batu menyebabkan kendaraan bermotor tidak bisa melintasi di Jalan Basuki Rahmat dan putar balik.

Sekira Pukul 17.45 WIB personil gabungan dari Polsek Jatinegara dan Patroli Perintis Presisi Polres Jaktim dan Patroli Patra Brimob dapat mengurai masa dan membubarkan tawuran tersebut.

Sekira pukul 18.00 WIB tawuran dapat dibubarkan dan kedua jalur jalan Basuki Rahmat kembali dapat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Sekira Pukul 18.15 WIB Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, MSI tiba di lokasi untuk melakukan pengecekan situasi pasca terjadinya tawuran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *