Polres Sinjai Gelar Upacara Penyerahan Jenazah Almarhum Aiptu H. Lukman

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara penyerahan jenazah Almarhum Aiptu H. Lukman, Kaur Mintu Satlantas Polres Sinjai, dari pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan secara kedinasan Kepolisian. Upacara yang penuh khidmat ini berlangsung di rumah duka di BTN Gojeng Permai, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, pada Rabu (20/7/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, Kasi, perwira staf, serta segenap personel Polres Sinjai dan Bhayangkari. Suasana haru menyelimuti prosesi ini, yang menandai betapa besar pengabdian dan jasa-jasa Almarhum Aiptu H. Lukman selama bertugas.

Dalam upacara tersebut, perwakilan keluarga almarhum menyerahkan jenazah Almarhum kepada inspektur upacara, yang selanjutnya menerima jenazah untuk dimakamkan secara kedinasan Kepolisian. Momen ini menandai simbolis penyerahan tanggung jawab kepada Kepolisian untuk selanjutnya Almarhum dimakamkan secara kedinasan Polri.

Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar Hasry, S.Ik., MH melalui Waka Polres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam. “Kami keluarga besar Polres Sinjai turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Aiptu H. Lukman yang selama ini dikenal baik, ramah, dan murah senyum. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkapnya. Ucapan ini disampaikan dengan penuh empati, mengingat betapa besar kehilangan yang dirasakan oleh keluarga dan rekan-rekan sejawat.

Setelah selesai melaksanakan upacara penyerahan, jenazah Almarhum Aiptu H. Lukman diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Agung Nujumul Ittijad Sinjai untuk disholatkan. Proses ini diiringi oleh doa dan harapan agar Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Selanjutnya, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, untuk dimakamkan secara kedinasan Kepolisian.

Diketahui bahwa Aiptu H. Lukman meninggal pada usia 49 tahun karena sakit. Beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Kehilangan ini tentu menjadi duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, namun dengan dukungan dan doa dari rekan-rekan serta anggota Kepolisian, diharapkan keluarga dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Selama bertugas, Almarhum Aiptu H. Lukman dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi, penuh tanggung jawab, dan memiliki hubungan baik dengan rekan-rekannya. Kepergiannya meninggalkan kenangan manis dan teladan baik yang akan selalu dikenang oleh keluarga besar Polres Sinjai. Upacara penyerahan jenazah ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terakhir, tetapi juga sebagai ungkapan terima kasih atas segala jasa dan pengabdian Almarhum selama bertugas di Kepolisian.

Dengan prosesi yang penuh dengan nilai-nilai kebersamaan dan penghormatan ini, diharapkan Almarhum Aiptu H. Lukman mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan untuk melalui cobaan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *