Kapolres Sinjai Cek Kebersihan Asrama Personel

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik., MH, melakukan pengecekan diasrama polisi yang terletak di belakang Mako Polres Sinjai, Kamis (11/7/2024) pagi. Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa asrama bagi anggota Polri merupakan salah satu program inovasi pimpinan Polri dalam rangka menjamin kesejahteraan anggotanya, terutama bagi mereka yang belum memiliki tempat tinggal atau rumah. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kepedulian personel secara bersama-sama dalam menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan asrama,” ujar Kapolres Sinjai.

Ia menambahkan bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama seluruh personel yang tinggal di rumah dinas. “Rasa saling memiliki dan peduli terhadap lingkungan, terutama tempat kerja dan asrama kita, merupakan suatu kewajiban. Dengan lingkungan yang bersih, kita akan merasa betah dan nyaman saat berdinas, serta budaya hidup sehat harus diterapkan,” tegasnya.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Sinjai tidak hanya melakukan inspeksi visual terhadap kondisi kebersihan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan para personel yang tinggal di asrama. Ia memberikan arahan serta motivasi untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kebersihan adalah cerminan disiplin kita sebagai anggota Polri. Asrama yang bersih dan rapi akan menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif untuk istirahat setelah menjalankan tugas,” tambahnya.

Pengecekan kebersihan asrama ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian, baik di lingkungan asrama maupun di tempat kerja. Kapolres Sinjai berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga kebersihan dan kenyamanan lingkungan asrama selalu terjaga dengan baik.

Dengan adanya kegiatan pengecekan kebersihan ini, diharapkan para personel Polres Sinjai dapat lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggal mereka, serta menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif untuk mendukung tugas-tugas kepolisian yang mereka emban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *