Kapolsek Kramatjati Beri Wejangan kepada Orangtua dan 7 Pelaku Tawuran yang Kedapatan Bawa Sajam

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Kramatjati Kompol Hj. Tuti Aini SH, MSI memberikan pengarahan kepada 7 pelaku tawuran yang diamankan di Polsek Ramatjati, karena kedapatan akan melakukan tawuran dan membawa senjata tajam (sajam).

Mereka yang diamankan adalah inisial EK (31), AR (28), AS (37), ESH, (28), MFS (30), BH (15), dan BH (19).

Ke 7 orang ini diamankan oleh petugas TP3 Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Rano dan Bripda Haris Tunggul Pambudi di JI.Olah Raga I Rt.003/05 Kel. Cililitan Kec.Kramat Jati Jakarta Timur saat akan melakukan tawuran.

Dari tangan para remaja ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit motor, dan 3 unit Handphone serta 1 buah senjata tajam jenis clurit.

Untuk mencegah hal serupa terjadi kembali, Kapolsek Kramatjati Kompol Hj. Tuti Aini SH MSI memberikan wejangan atau penyuluhan imbauan kepada orang tua dan para pelaku tawuran yang saat ini ditahan di Polsek Kramat Jati – Jakarta Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya proaktif kepolisian dalam upaya mencegah aksi tawuran di wilayah Kramat Jati, sehingga tidak terjadi lagi khususnya yang melibatkan warga yang ada diwilayah hukum Polsek kramatjati,” jelas Kapolsek Kramatjati.

Kapolsek menjelaskan, para pelaku tawuran ini ditangkap Tim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Timur pada Selasa 09 Juli 2024 sekitar Pukul 04.00 WIB.

Mereka ditangkap saat hendak melakukan aksi tawuran di JI.Olah Raga I Rt.003/05 Kel. Cililitan Kec.Kramat Jati Jakarta Timur. Saat digeledah, didapati adanya senjata tajam pada salah satu pelaku.

Kapolsek menjelaskan, dari 7 pelaku tersebut, salah satu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Kramat Jati. Salah Satu pelaku dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Dihadapan para orang tua dan pelaku tawuran, Kapolsek mengimbau para orang tua untuk memantau terus kegiatan anaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk terlibat dalam aksi tawuran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *