Kapolres Sidrap Terjun Langsung Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Tribratanews.id, Sulsel – Didampingi Kapolsek Watang Pulu IPTU Jayadi Djaya, S.Sos, Camat Watang Pulu Adji Surya, S.H., M.H, serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H, pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Ulu Ale dan Desa Bua’e Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Jum’at (10/12/2021).

Pada kesempatan itu, AKBP Ponco Indriyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 terutama dalam hal peningkatan imunitas tubuh terhadap serangan virus.

Kendati demikian, orang nomor satu di Mapolres Sidrap tersebut berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena kalau abai, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19,” katanya.

Dia melanjutkan, tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karenanya, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama – sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidrap serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi agar bisa mencapai target 70 persen di akhir tahun 2021..

Perwira dua bunga melati tersebut mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan Covid-19.

Karena di masa pandemi saat ini, membuat kinerja para nakes lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal.

“Saya atas nama pribadi, kesatuan dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh nakes sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Dia juga memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu menandai keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana mereka datang dengan memakai masker dan mengantri dengan tetap menjaga jarak. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *