Menhub RI Tinjau Persiapan Angkutan Lebaran di Terbus Rambutan

  • Bagikan

Tribratanews РMentri Perhubungan  Ir. Budi Karya Sumadi berkunjung ke Terbus Kampung Rambutan dalam rangka mencek persiapan angkutan lebaran 1443 H tahun 2022, pada Minggu (17-04-2022).

Dalam kunjungan itu, hadir Staf kusus ibu Adta Irawati, Tenaga Ahli Thowi, Akretariat Badan Pengeloka Transpirtasi Sejabodetabek, Kepala Biro Komunikasi Dan Informasi Publik, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Lalulintas, Ditjen Prasarana Transportasi Jalan

Direktur Sarana Transportasi Jalan Dirjen Angkutan Badan Pengeloka Transportasi Jabodetabek. Ditjen Pelayanan Kesahatan, Ditkesmas, Dinas Perhubungan Propinsi DKI, Dirut Perum Damri, Dirut Pt Jasa Raharja. Kapolres Jaktim, Dandim 0505 Jaktim, Kater Terbus Kp. Rambutan, Kapolsek Coracas, Kapolpos.

Dalam giat itu, Menhub RI yang tiba di Terbus Kampung Rambutan di sambut oleh para undangan dan pejabat yang lain. Ia menayakan kesiapan yang di Terbus Kp. Rambutan dalam pelaksanaan arus mudik.

Selain giat persiapan mudik juga akan di adakan pembagian sembako, vaksin, dan nasi bungkus antara lain, sembako 500 paket, Vaksin 150 dosis, Nasi bungkus 200.

Dalam kesempatan itu Menhub menyampaikan, bahwa mudik tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, serta mengenai Vaksin Buster sangat penting sekali guna menjaga kekebalan dan kesehatan kita semua.

Pemudik saat ini sebanyak 47 % yang terpantau. Dengan mengundang para PO dan Damri agar semua tau dan benar-benar sudah memenui persyaratan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Lebaran tahun ini sudah di sediakan angkutan gratis yang akan mudik ke kampung halamannya. Tetap di himbau jasa raharja dan swasta di dalam perjalanan mudik tetap di pantau. Para pengemudi agar benar benar sudah vaksin aman dan persaratan yang sudah di tentukan.

Adapun atensi Menhub kepada pengemudi;

1. Agar mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukan kendaraan.
2. Cek betul kendaraan nya.
3. Di usahakan selamat sampai tujuan.
4. Sehat dan kondisi siap.
5. Aman selamat sehat sampai tujuan
6. Mehub memberikan jaket yang bertuliskan Kemenhub kepada para po yang bisa menjawab pertanyaan dari menhub.
7. Memberikan bingkisan secara simbolis paket sembako nasi bungkus dan vaksin.

Dan selanjutnya Menhub menuju ke tempat Vaksin para pengemudi dan para penumpang. Selesai meninjau bus langsung menuju ke tempat yang sudah di sediakan lanjut memberikan himbauan agar peraturan tetap di laksanakan dan tetap di patui.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *