Sambangi PMJ, Atiqah Hasiholan Mohon Penangguhan Penahanan Ratna Sarumpaet

No Comment Yet

IMG-20181107-WA0021

Tribratanews – Anak tersangka kasus berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet, atiqah Hasiholan menyebutkan ibunya tersebut akan mendapatkan depresi yang berlebih jika terus berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Dia mengaku ibunya tersebut mempunyai penyakit psikologi dan membutuhkan penanganan dari seorang psikiater. Penyakit ini, kata Atiqah, sudah diidap oleh Ratna sejak setahun terakhir.

“Ibu saya memang selama dari setahun ini memang di bawah pengobatan psikiater. Ada depresi memang. Jadi berada di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiwaan lebih buruk lagi,” kata Atiqah di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2018).

Istri dari aktor Rio Dewanto ini menyebutkan dirinya sudah mengkomunikasikan ke pihak kepolisian terkait penyakit psikologi yang di derita ibunya. Dengan ini, dia meminta agar bisa mempertimbangkan soal permohonan sebagai tahanan kota.

“Tahu (soal depresi Ratna Sarumpaet) dan pihak kepolisian juga tahu. Bahkan kemarin juga sempat di BAP ya,” singkat Atiqah.

Sebelumnya, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018) lalu.

Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *