Sat Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taruna Sakti Purwakarta

No Comment Yet

IMG-20180914-WA0061

Tribratanews- Satuan Narkoba Polres Purwakarta menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMK Taruna Sakti Purwakarta, Jumat (14/09/2018).

Pada kesempatan tersebut Kanit Sidik Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto, SH bersama Bripka Yayan Heryana menyampaikan tentang pengertian Napza, jenis dan efek negatifnya.

Kemudian bahaya narkoba bagi manusia dari seluruh aspek terutama dari aspek pendidikan. Kondisi Indonesia saat ini sangat mengkhawatirkan dinyatakan Darurat Narkoba dan Miras Oplosan. Karena itu waspadai peredaran Narkoba karena saat ini sudah merambah ke berbagai kalangan bahkan sampai tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Negara ini akan hancur apabila semua kalangan tidak peduli dengan narkoba. Karena itu sudah sewajarnya sejak dini kita harus menjauhi narkoba,” tutur Iptu Rudiyanto Jumat (14/09/2018).

Iptu Rudiyanto menjelaskan, sejauh ini orban penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Purwakarta rata-rata usia Produktif. Bahkan selain bahaya Narkoba, saat ini wilayah Jawa Barat juga marak korban akibat Minuman keras atau minuman oplosan.

“Generasi muda harus bebas narkoba dan lebih baik mengutamakan prestasi,” katanya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri N mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang di lingkungan pendidikan.

(Humas Polres Purwakarta)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *