Sukseskan Pelaksanaan Pilpres 2019, Polres Jakut Gelar FGD Bahas Tentang Peran Ormas dalam Menanggulangi Radikal, Intoleransi dan Hoax

No Comment Yet

IMG-20180927-WA0012

 

Tribaratanews – Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019, Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar Focus Groub Discussion (FGD) di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (27-09-2018).

FGD yang diprakarsai oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Ramlin Jamal SH ini berdiskusi tentang peran organisasi masyarakat dalam menanggulangi radikal, intoleransi dan hoax dalam rangka mensukseskan Pileg dan pilres tahun 2019 di wilayah Jakarta Utara.

Pada diskusi kali ini, dihadiri 120 orang dari berbagai ormas yang ada di wilayah Jakarta Utara, seperti Ormas PP, Ormas BPPKB, Ormas Bang Japar, Ormas Laskar Merah Putih, Ormas FPI, Ormas FBR dan Ormas Bamus Betawi, dengan nara sumber, Ustad Syaripin Malopo.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ramlin Jamal dalam arahannya menyampaikan dan mengajak seluruh ormas yang ada di wilayah Jakarta Utara agar turut serta mensukseskan pemilu tahun 2019, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kampanye pemilu sudah dimulai sejak tanggal 23 September 2018. Kita selaku pihak kepolisian mengajak kepada seluruh ormas yang hadir disini agar terciptanya situasi pada Pemilu Pilpres 2019,” imbuh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara.

Ramlin Jamal melanjutkan, menjelang pilpres ini, banyak sekali pemberitaan- pemberitaan yang sifatnya bohong, baik di media sosial maupun internet. Untuk itu, ia mengajak seluruh ormas yang ada di Jakarta Utara agar tidak mudah terpengaruh maupun terprovokasi dengan hal-hal tersebut.

“Kita Jangan mudah terprovokasi dengan ada pemberitaan yang ada di medsos tentang Pilpres 2019 yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia,” pintahnya menutup sambutannya.

Sementara itu, Ustad Syaripin Malopo sebagi nara narasumber dalam kesempatan itu mengajak dan menyerukan agar semua pihak mendukung pihak kepolisian dalam rangka mengamankan jalannya Pilpres, Pileg 2019. Baik mulai dari Kampanye hingga terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg 2019 Wilayah Jakarta Utara tetap aman dan kondusif.

“Kami semua tidak setuju dengan adanya radikal, intoleransi, dan hoax, karena dapat menimbulkan perpecahan bangsa, kita boleh beda pilihan tapi tetap NKRI. Begitu juga terorisme masih ada di wilayah Indonesia tetap mengantisipasi dengan adanya aksi teror yang ada di Indonesia, dan kita mendukung Polri dalam memberantas terorisme di Indonesia,” ajaknya.

(humas polres metro jakarta utara)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *