Tanggulangi Kebakaran Hutan, Polres Kukar Gelar Apel Bersama Tiga Pilar

No Comment Yet

 

IMG-20180907-WA0011

 

Tribratanews – Dalam rangga kesiap siagaan menanggulangi kebakaran hutan, Kepolisian Resor Kutai Kartanegara bersama Tiga Pilar Kutai Kartanegara menggelar apel bersama di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong. Jumat (07/09/2018) jam 08.15 Wita. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kodim 0906/Tgr.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si. dan sebagai Komandan upacara Kapt. Inf. Rohim (Danramil Tenggarong).

Hadir dalam upacara Apel ini yakni, Plt. Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar S.IK,. M.Si, Dandim 0906 / Tenggarong Letkol CZI Bayu Kurniawan SE. M.Tr (Han), H.Marsidik (Kalak BPBD Kukar),  Camat Tenggarong, Camat Loa Kulu.

Camat Loa Janan, Camat Sebulu, Camat Muara Kaman, Kabag Ren Polres Kukar, Kasat Lantas Pokres Kukar, Kasat Sabhara Polres Kukar, Kasat Pol Air Polres Kukar, Kapolsek Tenggarong, Kapolsek Loa Kulu, Kapolsek Loa Janan, Kapolsek Sebulu, Kapolsek Muara Kaman.

 

Dalam Sambutan Plt. Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah,M.Si
pada Upacara Apel Bersama Dalam Rangka Kesiap Siagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kab.Kukar 2018 yang diprakarsai oleh Kodim 0906 Tenggarong ini, disambut antusias oleh pemerintah Kab.Kukar.
Penanggulangan kebakaran hutan sangat diharapkan kerjasamanya dari semua Elemen Masyarakat, Ormas, Pejabat Pemerintahan Kab.Kukar dan seluruh Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kab.Kukar guna menjaga kelestarian hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Adapun pesan dan penekanan dari Plt. Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si dalam Upacara tersebut, kepada seluruh Eselon Pejabat Pemerintah Kab. Kukar/Camat untuk segera melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat setempat agar siap siaga dalam penanggulangan kebakaran Hutan diwilayahnya.

“Kepada seluruh Pejabat Keamanan Wilayah Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong untuk bersama – sama dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab. Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Selain itu Plt Bupati juga mengajak seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kab. Kukar agar senantiasa bersama – sama menjaga jangan sampai terjadi kebakaran dalam wilayah operasionalnya dan jika sampai terjadi yang diakibatkan operasional perusahaan tersebut maka pemerintah Kab. Kukar tidak segan segan untuk mencabut izin operasionalnya.

Upacara selesai pukul 09.00 wita, selanjutnya di lakukan pengecekan peralatan Karhutla yang dimiliki oleh BPBD Kab.Kukar. selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.
(humas polres kukar /Aba – 007 ).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *