Tekan Pungli, Samsat Jaktim Percantik Ruang Pelayanan Pengaduan

No Comment Yet
IMG-20181009-WA0013

Tampak petugas piket Samsat Jakarta Timur sedang menerima aduan dari masyarakat. Selasa (9/10/2018).

Tribratanews – Demi meningkatkan pelayanan publik serta memberantas pungutan liar (Pungli), Samsat Jakarta Timur kini mempercantik ruang khusus pelayanan pengaduan atau yang akrab disebut ruang Yanduan. Ruangan tertutup kaca tersebut dirancang demi melayani masyarakat serta menampung setiap keluhan masyarakat.

Fasilitas dari ruang Yanduan tersebut adalah, AC, Kamera CCTV, Running Text, Air mineral, makanan ringan, permen dan petugas ramah yang siap melayani masyarakat (wajib pajak).

Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Muhammad Ardila Amry mengatakan, jika pihaknya tetap konsisten memberikan pelayanan prima yang terbuka namun tetap menerima setiap kritik dan saran dari masyarakat.

“Jika ada kritik dan saran dapat langsung berkonsultasi dengan petugas kami atau dapat menghubungi kami di nomor Yanduan 0812-1751-9633” 

“Ruangan khusus pelayanan pengaduan (yanduan) kami sediakan lengkap dengan petugasnya untuk melayani masyarakat. Hal itu sebagai bentuk keseriusan kami dalam hal mengelola dan peningkatan pelayanan publik serta memberantas pungutan liar,” kata AKP Muhammad Ardila Amry di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ardila mengungkapkan dasar Hukum dari pengadaan Yanduan tersebut tertuang jelas dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dan Peraturan Presiden nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik serta beberapa Peraturan Menteri PAN RB turunanannya.

“Bukan tanpa dasar kami mengadakan ruang khusus ini, semuanya sudah diatur dengan jelas dalam UU dan Perpres serta Permenpan RB RI,” ungkap Ardila.

Dengan adanya ruang khusus Yanduan tersebut, Ardila berharap agar masyarakat merasa puas dengan setiap pelayanan prima yang tersaji di Samsat Jakarta Timur.

“Semoga masyarakat merasa puas dengan pelayanan kami. Dan satu lagi saya minta, jika ada kritik dan saran dapat langsung berkonsultasi dengan petugas kami atau dapat menghubungi kami di nomor Yanduan 0812-1751-9633,” pungkasnya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *