Warga Merasa Puas Dengan Layanan Pembuatan SIM Polres Tangerang Kota

No Comment Yet
IMG_20180912_131707

Junaidi (29), pemohon SIM C yang berhasil mendapatkan SIM berkat kegigihan dan kerja keras.

Tribratanews – Warga Tangerang Kota mengapresiasi terhadap sistem layanan pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metro Tangerang Kota.

Satlantas polres Metro Tangerang Kota berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan layanan prima, cepat dan bermutu. Di sana juga disediakan rak buku yang berisi buku-buku latihan ujian teori SIM.

Oleh karena pelayanan prima inilah yang membuat antusiasme masyarakat semakin tinggi, sehingga berhasil mendapatkan SIM.

Salah seorang pemohon pembuat SIM C, Junaidi (29) warga Semanan, Jakarta Barat. Merasa puas dengan kelulusan yang dicapainya.

“Tadi sih sempat grogi, tapi karena karena niat nya sudah bulat maka saya semangat dan hati-hati ikutin ujian demi ujian. Lulus dengan usaha sendiri rasanya lebih puas,” ujarnya saat membuat SIM di Satpas Mapolres Tangerang Kota, Rabu (12/9/2018).

Tahapan yang dilalui Junaidi, melakukan cek kesehatan RP 25 ribu setelah itu membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Bank BRI Rp 100 ribu dan Asuransi RP 30 ribu dengan total Rp 155 ribu, melampirkan kartu identitas (KTP), selanjutnya mengikuti tes teori dan praktek.

“Pelayanan yang ada di Satpas Polres Tangerang sudah sangat profesional sekali, meski memakan waktu namun itu mengajari kita menjadi lebih terlatih dan lebih sabar,” katanya.

Junaidi menambahkan, ia tidak menjumpai seorangpun calo saat memasuki Polres Tangerang Kota.

“Dari pertama masuk tadi tidak ada calo mas,” tambahnya.

Sementara itu Kanit Regident Satlantas Polres Tangerang Kota, AKP Ary Setyo Hutomo mengatakan pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat terutama dalam pembuatan SIM.

“Semaksimal mungkin kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bagi masyarakat yang sudah lulus ujian teori dan praktik maka ia berhak untuk mendapatkan SIM,” ujar AKP Arry Setyo Hutomo.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *