Wujudkan Masyarakat yang Taat Aturan, Satlantas Polres Simalungun Berikan Penyuluhan Secara Dini kepada Pelajar

No Comment Yet

IMG-20181009-WA0003

 

Tribratanews – Dalam rangka untuk mengwujudkan masyarakat yang taat aturan dan menjadikan setiap masyarakat sebagai pelopor dalam berlalu lintas, Satuan Kepolisian Lalu Lintas Polres Simalungun menggelar kegiatan ‘police go to school’.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus SH, SIK, melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah mengungkapkan, kegiatan ‘police go to school’ ini adalah sebuah program dan upaya pihak kepolisian Sat Lantas Polres Simalungun untuk memberikan penyuluhan tentang tertib berlalulintas dan keselamatan di jalan raya kepada pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah beserta anggotanya Bripda Eko Prio Utomo kali ini mendatangi dan memberikan penyuluhan kepada pelajar SMK YP. UISU yang berada di Jalan Asahan, KM. 3 Kec. Siantar Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa (09-10-2018).

IMG-20181009-WA0005

Kepada para ratusan pelajar itu, Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah menyampaikan dan mengajak para pelajar agar selalu membudayakan budaya tertib. Dikatakannya,  dalam budaya tertib harus dimulai dari yang kecil, serta dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang.

“Pribadi yang tertib ditanamkan sejak dini, karna untuk merubah perilaku yang tidak tertib akan sulit bila sudah mengakar dan dianggap sudah biasa,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang program-program Korlantas Polri dalam menekan angka kecelakaan Lalulintas dengan membangun Soft Power sebagai mitra kepolisian dalam mencerdaskan masyarakat untuk tertib berlalulintas kepada guru guru, pelajar dan mahasiswa.

(humas polres simalungun)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *